Arti Coreng Merah Di Wajah Para Bintang Serie A

By Admin


nusakini.com - Partai sengit antara Juventus dan Napoli, Senin (23/4) dini hari WIB, bukan cuma diwarnai oleh gol semata wayang Kalidou Koulibaly. Ada pemandangan lain yang ikut mencuri perhatian, yakni keberadaan coreng merah di pipi tiap pemain kedua tim.

Bukan cuma para pemain Juventus dan Napoli yang menerapkan unik itu. Seluruh partai Serie A Italia pada akhir pekan lalu juga melakukan hal serupa. Adalah organisasi sosial Italia WeWorld Onlus yang berada di balik semua itu.

Bekerja sama dengan Asosiasi Pemain Liga Italia, WeWorld Onlus sedang mempromosikan kampanye antikekerasan terhadap perempuan dengan tema “berikan kartu merah pada kekerasan perempuan”.

Bintang Serie A seperti Radja Nainggolan, Mauro Icardi, Gianluigi Donnarumma, Paulo Dybala, hingga pelatih dan wasit terlihat mencoreti wajah mereka dengan goresan cat merah ketika melakoni giornata 34.

Tidak hanya di lapangan hijau, dukungan terhadap kampanye ini juga dilakukan di dunia maya. Marek Hamsik, Ciro Immobile, Marco Storari, dan banyak pemain Serie A lain turut mengunggah foto selfie coreng merah di akun media sosial mereka. (fft/om) FIFA, Juventus, Napoli, AC Milan